Sabtu, 01 Januari 2022

Chatan sama si Mantan SMA

 Kalian pernah punya mantan nggak? Atau jangan jangan beneran nggak pernah pacaran. Hehehe.

Malam tahun baru yang diguyur hujan dari pagi sampe pagi lagi. Planning jalan keluar melihat kembang api meletuspun gagal. Hanya bisa maen handphone bolak balik facebook-Instgram-Whatsapp gitu aja trus sepanjang malam tanpa ada tujuan. Hanya mengisi kebosanan. Apakah bosan itu hilang? No.

Tampak si mantan baru aja membagikan reel status instagram. Dia membagikan saat dia menyanyikan reef lagu Dewa 'Risalah Hati'.

"Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku 

meski kau tak cinta kepadaku

Beri sedikit waktu biar cinta datang karena telah terbiasa......"

Ntah kesambet apa tiba tiba aja aku videocall si Mantan. Eit yang bener aja langsung diangkat. 

"Rio kox wajahku tua sih?" 

"Apa kabar dengan wajahku kalo gitu" 

"Kita kan seumuran" 

Ngomong 2menitan sih. Bingung juga mau ngomong apa toh nggak ada pembahasan yang penting sih. Tapi cukuplah menghilangkan kebosanan ku dan digantikan menjadi suasana nostalgia. Setelah selesai nelpon dua menitan itu. Aku dan dia pun mulai lanjut chat chat receh sih. Salting gitu aku. Ketawa sendiri, greget, bahagia dan kesel sendiri. Padahal kan cuman chat receh doang.

Jadi ceritanya itu ya teman teman. Aku sama si Mantan. Sebut aja Rio nama yang biasa ku pake buat manggil si dia. Aku dan Rio pernah cinta monyet gitu. Walaupun pacaran cuman beberapa bulan aja ya lumayan bisa memberikan warna dalam kisah putih abu abu pada masa ku waktu itu. Alasan putus ya biasalh namanya juga cinta monyet ya putus pun karena hal sepele, karena sama sama egois, nggak pengertian dan juga beda keyakinan-mungkin. Tapi walaupun udah jadi mantan, si Rio ini ramah kali sama aku. Kalo ketemu di sekolah pasti negur. Walaupun tegurannya nggak pernah aku balas. Aku bener bener grogi sampe nggak sanggup jawab setiap tegurannya. Walaupun udah putus ya, terkadang aku suka iseng main ke rumahnya. Malah disambut dengan ramah lagi. Apa nggak meleleh hati adek bg ha-ha. Aku terkadang juga ngechat dia di line waktu jaman itu sih, kadang Facebook. Palingan dibalas kalo udah tengah malam sebelum tidur. Soalnya si Rio ini sibuk bgt. Superaktif sekali. Dan ini juga jadi salah satu alasan putus sih. Oke lanjut ya. Sambil menunggu balasan Rio yang isi obrolan kami hanya sebatas teman yang bertanya kegiatan hari ini cukup membuat malamku menjadi tegang dan berdebar debar sendiri. Ya aku sndiri aja yang heboh kayaknya nunggu balasan dia. Dia sih kayaknya B aja sama aku ya. Aku juga nggak ngerti kenapa sampe sekarang dia masih welcome gitu sama aku. Ya sewajarnya sih. Chat ya balas, diajak jalan ya ayok, tapi masi batas pertemanan. Nggak ada tanda tandanya cinta lama bakalan bersemi kembali. Seandainya ada keajaiban. Tapi nggak bakalan mungkin. Karena pada dasarnya keyakinan kami berbeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar