Minggu, 04 November 2018

Kuliah luar negeri

Gue masih ingat tulisan gue tahun lalu. Dimana kalo seandainya emang belum ketemu ama si jodoh. Maka tahun besok atau besok lagi mau nggak mau mesti fokus belajar lagi. Dan gue masih nggak lupa sama keinginan gue untuk kuliah luar negeri? Lo tau nggak alasan kenapa gue pengen kuliah luar negeri. Selain untuk menuntut ilmu dan gelar disana, mendapatkan pengalaman dan teman baru. Sebenarnya gue pengen dapat visa buat tinggal diluar negeri dengan visa pelajar namun gue juga bisa bekerja. Yups... bekerja selama belajar. Kenapa tidak. Bukankah itu adalah kesempatan yang nggak boleh disia-siakan? Bukan hanya pulang bawa gelar+ilmu tapi juga bawa tabungan hasil bekerja diluar negeri. Menyenangkan bukan? Hanya saja kendalanya adalah kemampuan bahasa inggrisku yang sangat jauh dari kata pantas. Untuk itu sebelum semuanya aku usahain, maka pertama yang wajib aku pikirkan adalah bagaimana aku bisa mengusai bahasa Inggris terlebih dahulu.

1 komentar: