Kamis, 06 Desember 2018

Cerita Alfamart Angkatan 27 Batam (Belum selesai)

Hai gaes....
Kali ini gue mau menceritakan sedikit pengalaman gue selama bekerja di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk alias ALFAMART!!
Sebenarnya sudah lama pengen ngepost, cuma ya mungkin baru bisa sekarang.
Apa Itu Alfamart?
Alfamart adalah
Tepatnya pada bulan September 2015 aku hijrah ke Batam. Disana sih niatnya mau kerja. Setelah sebulan lempar surat lamaran sini dan situ, tiba-tiba gue dapat panggilan dari Alfamart yang mengintruksikan untuk hadir pada tanggal 5 Oktober untuk melaksanakan tes kerja dengan memakai pakaian yang telah ditentukan. Okelah... gue mengingat-ingat kembali, memang gue ada menjatuhkan surat lamaran di Perusaan tersebut, bahkan gue saja hampir lupa, dan jika diingat-ingat lagi ternyata udah sebulan yang lalu.
Pada tanggal 5 Oktober gue pun datang ke perusahaan tersebut dengan memakai jilbab hitam, kemeja putih, celana jeans hitam dengan rapi. Ternyata udah berkumpul ramai orang yang akan melaksanakan tes. Kami masuk dalam angkatan 27. Dan yang hadir ini 72 orang dari 100 orang yang telah dihubungi. Kami menjalan 3 tes, yaitu tes fisik, psikotes dan wawancara. Tes dilaksanakan sehari penuh, dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Dan dari 72orang tadi yang diterima hanya sekitaran 30-an.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar